- Pengaturan ubah moda pada exambrowser klien
- Periksa kembali konfigurasi dan pengaturan pada komputer klien, dan pastikan telah terhubung dengan baik ke komputer server
- Periksa kembali konfigurasi dan pengaturan pada komputer klien, dan pastikan telah terhubung dengan baik ke komputer server
- Terjadi kesalahan pada konfigurasi ip address di komputer server dan kesalahan pada saat pembuatan Transfer Response (TR)
- Kesalahan pada konfigurasi ip address di network adapter yang digunakan pada komputer server
- Tampilan seperti dibawah ini menandakan bahwa VHD yang digunakan sudah mengalami kerusakan, dapat digantikan dengan backupan VHD hasil sinkron sebelumnya
- Tampilan berikut menandakan ketidaksesuaian versi operating sistem yang digunakan saat pembuatan virtual machine
- Tampilan yang menunjukkan konfigurasi pada memory yang digunakan sehingga aplikasi tidak berjalan dengan lancar. Silakan konfigurasi Kembali pengaturan memory pada virtual machine yang digunakan
- Jika tampilan error seperti ini menandakan bahwa file VHD tidak tersedia pada tempat dimana Anda menyimpan sebelumnya. Biasanya disebabkan kesalahan dalam proses backup vhd
- Tampilan yang menandakan terjadinya kerusakan pada network adapter yang digunakan pada komputer server
- Tampilan error berikut sering terjadi ketika membuat sebuah virtual machine yang baru, dimana virtual machine sebelumnya belum terhapus bersih dan atau menggunakan nama virtual machine yang sama
- System pada komputer server tidak mendukung untuk 64bit. Solusinya silakan melakukan konfigurasi pada BIOS komputer server yang digunakan dengan cara mengaktifkan Virtualization pada BIOS
- Tidak memiliki akses untuk proses sinkronisasi, silakan menghubungi Tim Teknis
- Beberapa tampilan status pada saat login di Exambrowser Admin untuk moda Semi Online.
- Jika keterangan statusnya STANDBY berwarna kuning menandakan ID Proktor telah digunakan, tidak bisa menggunakan ID Proktor yang sama di lebih dari satu perangkat/komputer server. Silakan menghubungi Tim Teknis
- Jika keterangan statusnya STANDBY berwarna biru menandakan bahwa akses ke server untuk melakukan sinkronisasi belum dibuka/belum tersedia. Silakan cek kembali jadwal sinkron untuk satuan Pendidikan Anda
- Jika keterangan statusnya OFFLINE berwarna merah menandakan terjadi kesalahan pada penulisan ID Proktor, koneksi internet yang tidak stabil, konfigurasi ip pada modem yang digunakan, periksa pengaturan jam dan tanggal pada komputer server
- Terdapat file yang hilang mengakibatkan aplikasi tidak bisa berjalan. Silakan lakukan extract ulang pada aplikasi exambrowser yang digunakan
- Periksa akses dan koneksi internet yang digunakan bagi yang menggunakan moda pelaksanaan Online
- Versi OS dan Bit pada komputer yang digunakan tidak sesuai dengan aplikasi. Silakan download aplikasi exambrowser yang sesuai dengan versi bit os yang digunakan
- Lakukan konfigurasi dan penyesuaian pada jam dan tanggal di komputer klien yang digunakan
- Terdapat gangguan pada koneksi internet yang digunakan dan gangguan pada server pusat
- Username peserta belum diaktifkan, silakan proktor untuk mengaktifkan username yang dimaksud
- Tampilan permintaan reset peserta
- Tampilan notifikasi pada aplikasi Proktor Browser moda pelaksanaan Online yang menandakan akses Proktor belum diaktifkan, silakan menghubungi Tim Teknis